Rabu, 10 September 2008

draft-2

Tingkat kriminalitas seperti yang diberitakan dalam media tampak semakin meningkat tajam seiring naiknya harga-harga bahan pokok. Angka kejahatan di indonesia dan juga di beberapa negera lain mengalami kenaikan dan di sisi lain jenis kejahatanjuga semakin beragam dan semakin buas, berita-berita tentang mutilasi, pembunuhan berantai dan sebagaiany tampak semakin menjadi sebuah fenomena yang tiap bulan bahkantiap minggu kita saksikan. Kasus Ryan adalah puncak di tahun-tahun ini yang menegaskan kebiadaban manusia dan kebinatangan manusia.
apakah yang mendorong seseorang berbuat jahat dan membuat seorang manusia kehilangan sifat kemanusiaanya, dan apakah sifat kemanuisaan itu? ini adalah pertanyaan filosofi yagn hendak di cari jawabanya dari pengamatan para filsof muslim.
Mengapa manusia yang biasa-biasa saja tiba-tiba bisa menjadi binatang buas dan melakukan kekejian yang tak terbayangkan dilakukan seorang manusia? Apa yang melatar belakangi perubahan dirinya dan mengapa itu terjadi. Jawaban atas persoalan ini akan dicari dan dianalisa dengan merunut kepada pandangan mulla shadra dan ......

Tidak ada komentar: